15.12.08

Nuansa Baru, Semangat Baru

20 Desember 2007

Untuk yang kesekian kalinya, aku beganti kelompok pertemuan. Penyesuaian lagi, dengan teman-teman baru dan beberapa teman lama yang duli pernah satu kelompok juga. Tapi hal ini bukanlah sesuatu yang luar biasa. Karena memang wajar terjadi pengaturan kelompok oleh murabbi dengan pertimbangan-pertimbangan untuk kemashlahatan tentunya.

Yang pasti harapan baru muncul, semoga semangatku khususnya semakin bertambah untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dalam sisi kualitas pertemuan.Terkadang program yang digulirkan hanya menjadi sekedar rancangan, tanpa realisasi yang jelas. Perlu kesungguhan dari tiap anggota untuk menjadi motivator pelaksanaan dan evaluasi program.

Kenyataan yang lazim terjadi, para anggota saling menunggu reaksi dan hanya menyimpan di hati keinginan untuk mendisiplinkan penerapan program. Boleh jadi karena tiap anggota masing-masing merasa masih kurang dalam hal pencapaian target, khususnya untuk program pribadi.

Demi kelancaran dan kesuksesan halaqoh, akan kucoba untuk terus mengingatkan diri dan kelompok untuk pelaksanaan program yang telah dicanangkan. Meski untuk target program pribadi-ku sendiri terkadang masih jauh dari minimal pencapaian. Sering terengah-engah, ditengah kesibukan membagi waktu dengan pekerjaan rumah, kantor, anak-anak...
(Ah! bisa jadi ini hanya kambing hitamku sendiri)
Bismillah...

No comments: